Tentang Kami

Sejarah singkat berdirinya Yayasan Gabriel Indo

 
Pada tanggal 8 Desember 2004, Inge Setiawan (alm.) memprakarsai terbentuknya milis Gabriel, dengan tujuan untuk mencarikan orang tua asuh bagi anak-anak yang kurang mampu supaya dapat bersekolah. 
 
Dalam waktu singkat, yaitu tahun ajaran 2004-2005 anak asuh yang dibiayai mencapai sekitar 500 anak. Anak asuh yang diterima dan dibiayai berasal dari seluruh pelosok Indonesia, tanpa memandang suku-ras dan agama. 
Jumlah anak asuh terus bertambah dan mencapai puncaknya pada tahun 2011 dengan jumlah sebanyak 1333 orang anak.
 
Saat itu, karya sosial Gabriel hanya dijalankan melalui milis tanpa ada badan hukum, melalui tangan alm. Inge yang selalu bersemangat, aktif menulis di beberapa milis untuk mencari donatur tanpa henti, serta peran aktif dari para donatur yang meyambut ajakan alm. Inge untuk membantu anak-anak yang berkekurangan tersebut. Hanya mengandalkan bimbingan dan rahmatNya, maka karya tersebut bisa semakin berkembang. 
 
Namun jalanannya milis Gabriel agak tersendat karena sekitar tahun 2012, kesehatan Inge memburuk dan akhirnya pada 20 Desember 2013, beliau dipanggil pulang kembali oleh Sang Pencipta. 
 
Untuk melanjutkan karya yang positif ini, beberapa member milis Gabriel yang merasa terbeban, bersatu-padu dan membentuk kepengurusan yang baru. 
 
Selanjutnya milis Gabriel didaftarkan secara resmi sehingga berbadan hukum dan berbentuk yayasan, sehingga bisa dikelola secara professional. Yayasan Gabriel Indo resmi berdiri pada pada tgl 25 September 2014.