Kegiatan belajar online murid-murid SLB Pangudi Luhur, Jakarta Barat

Salam sehat dan salam damai teman-teman Gabriel yang terkasih,
semoga teman semua beserta keluarga senantiasa dalam perlindungan kasih setia Tuhan yang Mahabaik.

Kegiatan belajar-mengajar secara daring (online) yang dikenal dengan istilah PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) diterapkan di sekolah-sekolah semenjak pandemi COVID-19 melanda dunia. Anak-anak belajar di rumah dan para guru membimbing mereka lewat sarana pengajaran yang disampaikan melalui berbagai perangkat lunak (software) di komputer maupun hp (smartphone). Dengan demikian, para peserta didik tidak perlu datang ke sekolah melainkan tetap aman belajar di rumah demi menghindari pertemuan fisik yang beresiko menularkan virus. 

Rupanya Sekolah Luar Biasa Pangudi Luhur (SLB PL) untuk murid-murid tunarungu (SLB B) yang berlokasi di Kembangan, Jakarta Barat, pun tak ketinggalan dalam hal pembelajaran online ini. Pihak sekolah juga menyelenggarakan sarana belajar jarak jauh dengan zoom meeting atau Whatsapp.

Br Valentinus Pardi yang juga menjadi penanggung jawab murid-murid SLB-PL yang menjadi anak asuh YGI (data terlampir) mengajar teknik wicara / melatih berbicara kepada anak didik.

Berikut ini kami sampaikan link kanal youtube kegiatan belajar mengajar secara online dari murid-murid SLB PL
https://www.youtube.com/watch?v=OnPUJF2-MRA&t=75s

Dan beberapa foto kami sertakan di lampiran, saat murid-murid kelas 5 sedang belajar bersama Br Pardi.

Mari terus kita dukung kegiatan belajar anak-anak asuh kita dan semoga mereka tetap bersemangat untuk belajar sekalipun di tengah situasi yang masih serba belum ideal. Semoga perhatian kita juga menyemangati para guru dan para penanggung jawab untuk terus berkarya mencerdaskan anak-anak bangsa.

Salam kasih,

Yayasan Gabriel Indo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *