Kunjungan kami kepada tiga anak asuh YGI di Tangerang

Pagi ini, 1 Mei 2018, kami dari Gabriel berkesempatan mengunjungi Esni, wanita muda dengan 3 anak, yang menjadi anak asuh Gabriel sejak Maret 2016. Ketiga anak bersaudara itu adalah Devasya Shelomitha Kurniawan (kelas 6 SD Bintang Timur Abadi, anak asuh dari Sdr Krisna Setiawan), Devinza Veronika Kurniawan (kelas 4 SD Bintang Timur Abadi, anak asuh dari Sdr Krisna Setiawan), dan Devandro Cornelius Kurniawan (TK A Bintang Timur Abadi, anak asuh dari Sdri Anette)

Esni sebagai single parent, bekerja serabutan, membanting tulang untuk menghidupi keluarganya. Saat ini ia menjadi pegawai toko hp di Roxy yang cukup jauh dari lokasi kontrakan mereka di Pabuaran, Tangerang. Kurang lebih 1.5 jam perjalanan dari Pabuaran ke Roxy dengan menggunakan motor.

Sebelum bekerja sebagai pegawai toko, Esni kadang membantu pekerjaan cuci setrika untuk keluarga yang membutuhkan, pernah juga menjadi tenaga admin pengganti di perusahaan atas rekomendasi temannya tenaga admin yang cuti hamil.

Selama bekerja, anak-anaknya selepas sekolah dititipkan ke rumah neneknya yang tidak jauh dari sekolah mereka.

Beruntungnya Esni, putri-putrinya yang masih SD cukup mandiri dan berprestasi, bahkan rangking 1 di kelasnya. Semua itu tentu tak lepas dari perjuangan dan doa Esni mendidik dan menghidupi keluarganya.

Dalam pertemuan ini Esni dan juga putrinya mengucapkan banyak terima kasih pada donatur Gabriel yang sudah membiayai sekolah anak-anaknya.

Sewaktu salah satu dari kami bertanya pada kedua putrinya apa cita-cita mereka, tanpa ragu keduanya menjawab ingin menjadi dokter. Sangat mengharukan. Mereka yang hidup dalam keterbatasan namun memiliki semangat yang tinggi.

Semoga Tuhan mendengar doa-doa mereka dan terus melimpahkan rahmat-Nya pada mereka sekeluarga, melalui orang-orang di sekitar mereka, juga melalui tangan para donatur.

Mudah-mudahan Esni bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik dan lebih dekat dengan lokasi kontrakan mereka, sehingga ia bisa lebih punya banyak waktu untuk anak-anaknya yang masih kecil.

Tuhan memberkati kita semua

Leave a Reply

Your email address will not be published.