Kunjungan YGI ke Rumah Singgah Nuansa Kasih di Cengkareng

Rumah Singgah Nuansa Kasih

Pada hari Kamis, 16 Desember 2018, team YGI mengunjungi Rumah Singgah Nuansa Kasih. Dari Nuansa Kasih ada 8 anak asuh yang dibantu oleh YGI.
Rumah Singgah Nuansa Kasih dipimpin oleh ibu Margaretha Luci. Rumah singgah yang berlokasi di daerah Cengkareng, Jakarta ini menampung anak-anak jalanan dan anak-anak pemulung dari sekitar Cengkareng. Saat ini terdapat 32 anak tingkat SD s/d SMA yang tinggal bersama bu Etha. Semua anak ini disekolahkan oleh bu Etha melalui perjuangannya mencarikan donatur.

Sekilas kami ceritakan kisah perjuangan ibu Etha yang luar biasa. Ibu Etha sebelumnya divonis tidak bisa sembuh dari penyakitnya. Tapi kehendak Tuhan berkata lain, dengan kekuatan doa, baik dari para pendoa dan bu Etha sendiri, Tuhan menyatakan kesembuhan total untuk sakitnya.

Nuansa Kasih berawal dari pertolongan bu Etha untuk 3 anak jalanan yang tidak mempunyai rumah. Saat itu bu Etha tidak memiliki sedikit pun harta untuk bisa bertahan hidup. Yang tidak mungkin bagi manusia, mungkin bagi Tuhan. Melalui berbagai bantuan yang tidak bu Etha tahu dari mana asalnya, akhirnya beliau berhasil mengontrak kamar ukuran kecil untuk berteduh. Kini mereka mendapat pinjaman sebuah ruko untuk ditempati di Cengkareng.

Proses terbentuknya rumah singgah merupakan suatu keajaiban yang Tuhan perlihatkan pada kita semua. Luar biasa perjuangan dan iman bu Etha sampai sekarang. Kisah selengkapnya ada tertuang di buku Angel n Demon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *